About

         Salah satu hal yang paling aku syukuri adalah karena Allah telah memberikanku kesempatan untuk beraktivitas dengan anak-anak. Ya, tepatnya di pertengahan 2009 saat ku sedang menyusun skripsi, aku bergabung dg Ma’had or Boarding or Pesantren (apapun jua namanya, maksudnya sama) ini. Boardingschool ternyata memang pendidikan paling tepat untuk anak-anak saat ini. Hal ini semakin aku rasakan ketika mengajar di sekolah formal yang tidak berasrama.

          Melalui blog ini aku ingin berbagi beberapa pengalamanku bersama murid-muridku di Boarding, dimana mereka sudah seperti adik-adikku sendiri, yang membuatku slalu bersemangat ditengah padatnya aktivitas. Mereka berangkat ke Boarding dengan latar belakang yang berbeda-beda; dan dengan segala keunikan mereka, aku banyak belajar. Aku tuliskan pengalaman mereka masing-masing dengan menyamarkan nama sebenarnya, untuk menjaga privasi mereka. Jika para pembaca ada yang pernah berkunjung ke Boarding kami, mungkin akan bisa menebak siapa mereka… =) Pada setiap cerita dilampirkan pengalaman pribadi mereka yang ditulis dengan tulisan tangan.

            Mudah-mudahan tulisan ini berguna bagi para pembaca pemerhati anak dan pendidikan anak, serta pemerhati pendidikan pesantren atau boarding. Tulisan ini Insya Allah juga dapat memberikan inspirasi bagi para pelajar dan kaum muda yang belum pernah merasakan kehidupan di boarding/pesantren atau yang berniat untuk menjadi bagian dari keluarga besar boarding.

> A-ML D <

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s